Akhirnya Beralih ke Xiaomi Redmi 3 Pro

Awalnya sih penasaran tentang dunia Android itu seperti apa, yang kemudian nyobain dari beli smartphone keluaran smartfren yang saat itu dapat barteran dari kantor. Dan seterusnya aku upgrade satu tingkat diatasnya yang tentunya dengan budget yang tidak terlalu tinggi, itu pun juga memanfaatkan promo diskon yang sedang gencar dilakukan oleh telco tersebut. Sampai suatu ketika, aku pun diendorse salah satu smartphonenya yang canggih, yang saat itu merupakan pelopor era 4G di kota Semarang. (liputannya ada disini)

Seiring berjalannya waktu, smartphone yang aku punya pun kerasa makin lama makin lemah. Kebutuhan dulu yang cukup teratasi dengan memori ROM 1 GB sekarang mulai berkurang, itu juga dikarenakan beberapa aplikasi di Android yang makin lama makin update yang otomatis juga akan memakan space ROM tersebut. Jadi, ketika handphone tersebut terasa lambat aku pun harus menghapus atau mereset beberapa aplikasi yang sekiranya tidak penting. Bahkan beberapa simpanan gambar yang sekiranya lucu-lucu aku pindah secara manual ke dalam computer, baru setelah itu handphone bisa bekerja normal tanpa ada warning space mulai berkurang.

Melihat kondisi tersebut, akhirnya aku memutuskan untuk membeli sebuah smartphone yang murah tapi bisa mencukupi segala kebutuhan sehari-hari. Boleh dibilang, kebutuhan sehari-hari itu meliputi aktivitas di social media, komunikasi via personal messenger, foto, olah gambar sederhana dan hiburan game untuk menghilangkan rasa suntuk.

Setelah gugling kesana kemari dan konsultasi ke beberapa temen developer, buzzer dan lainnya, akhirnya aku mempelajari tentang produk dari xiaomi. Ada beberapa opsi sih sebenarnya, itu pun sudah aku bandingkan lewat situs perbandingan antar merk atau jenis smartphone. Akhirnya aku memilih Xiaomi Redmi 3 Pro dengan bandrol harga Rp. 1,7jutaan di salah satu storenya ecommerce terbesar se Asia Tenggara, yang dulunya pernah bikin esmosi ketika belanja di tempat ini.

 

Spesifikasi Redmi 3 ProΒ 

HARGA Rp1.7 jutaan
STATUS Rilis, Maret 2016
BODI 139.3 x 69.6 x 8.5 mm, Berat 144 gram
PROSESOR Qualcomm Snapdragon 616 – octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
RAM 3 GB
STORAGE 32 GB, microSD up to 256 GB
LAYAR IPS 5 inci (1.280 x 720 piksel) ~294 ppi
KAMERA 13 MP & 5 MP
BATERAI 4.100 mAh
SISTEM OPERASI Android 5.1 (Lollipop), MIUI 7.3
JARINGAN GSM / CDMA / HSPA / 4G LTE, Dual-SIM
KONEKTIVITAS Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.1, GPS A-GPS, GLONASS, BDS
INTERFACE microUSB v2.0, Jack audio 3.5mm
SENSOR Fingerprint (rear), accelerometer, gyro, proximity, compass
LAINNYA Fast charging

Dari bentuknya pun cukup menawan, logonya yang simpel mengesankan smartphone ini sangat menarik. Spesifikasi yang tinggi dengan harga yang terjangkau ini merupakan idaman para penikmat gawai pintar saat ini.

Mau coba beralih ke Xiaomi ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *