Asus ZenPower Idaman Para Gadget Freak

Membaca sekilas review singkatnya versi aoitech, kemudian teringat mau sharing tentang ZenPower yang aku punya juga, setelah itu baru FonePad 8 yang barusan kebeli sebulan yang lalu 😀

Jadi gini,

Powerbank saat ini sudah memjadi kebutuhan khusus untuk para pengguna smartphone di belahan dunia manapun, terutama Indonesia yang terkenal dengan pangsa pasar terbesar pengguna smartphone se Asia Tenggara. Dengan adanya powerbank, kebutuhan baterai yang terkandung minim di semua smartphone akan terbantukan ketika baterai mulai menipis sewaktu berkegiatan secara mobile.

Memang sih, banyak sekali merk-merk yang beredar mengenai powerbank di pasaran. Mulai dari yang 1000mAh sampai angka 20.000mAh dengan berbagai merk yang kurang terkenal. Ada sih yang menggunakan merk terkenal, tapi itu tidak resmi dari produsennya, sepertinya powerbank yang dibuat oleh pabrikan lokal seringkali menempeli produknya dengan merk-merk nasional. Bahkan, beberapa diantaranya seringkali malah membuat baterai smartphone menjadi rusak, karena tegangan yang dihasilkan oleh powerbank tersebut tidak stabil.

Itu sebabnya, para pengguna smartphone sangat menantikan terobosan powerbank yang benar-benar aman dan mempunyai nilai lebih dari yang tersebar di pasaran.

Asus, yang merupakan produsen terkenal nomor 2 dunia sebagai penghasil berbagai macam jenis produk IT seperti notebook, tablet, pc desktop, server, perangkat jaringan dan smartphone, akhirnya memberikan sebuah terobosan dengan membuat powerbank canggih dengan nama Asus ZenPower.

DSC05324
Asus Zenpower berdampingan dengan Fonepad 8

 

Asus ZenPower, Powerbank Istimewa

Terobosan Asus dengan ZenPowernya ini membuahkan hasil yang sangat istimewa. Dengan ukurannya sebesar kartu kredit, yang artinya merupakan powerbank pertama di dunia berukuran kecil dengan kapasitas baterai yang cukup besar, yaitu 10.050 mAh dan berat hanya 215 gram.

Keistimewaan yang lainnya, Asus ZenPower ini mempunyai bentuk yang super compact dengan Zen Design nan ergonomis, dengan perpaduan chasing aluminium ringan yang tampak minimalis membuat ZenPower ini terlihat elegan dan kokoh, terlebih lagi dengan ragam warna yang bermacam-macam seperti Osmium Black, Sheer Gold, Glamor Red,Azure Blue, dan Brilliant Silver.

Selain itu, Asus ZenPower ini mempunyai 11 teknologi pengamanan, diantaranya adalah temperature protection, short circuit protection, reset protection, input over voltage protection, output over voltage protection, input reserve direction protection, over charge / over discharge protection, output over current protection, cell PTC protection, adapter protection dan JEITA protection. Dengan teknologi pengamanan yang terkini, akan dapat membantu memperpanjang umur baterai yang terdapat pada smartphone.

 

Ultra Fast Charging

Asus ZenPower mempunyai fitur ultra fast charging, yang memungkinkan ZenPower ini bisa menghasilkan output hingga 2,4 ampere jika menggunakan kabel yang tepat, sehingga smartphone akan cepat terisi penuh ketika menggunakan powerbank tersebut.

Dalam satu paketan Asus ZenPower, didalam packnya disediakan kabel usb dengan kualitas unggul, karena kabel usb sangat berpengaruh dengan transfer data dan terhindar dari resiko terjadinya arus pendek yang seringkali membahayakan gadget yang dipunyainya.

Dan untuk pengisian ulang powerbank ini sendiri memakan waktu 5,5 jam ketika menggunakan kabel standar 5V/2,4A dan bisa mencapai 6 jam ketika menggunakan kabel standar 5V/2A.

Sepertinya perlu nih untuk dicoba, yang perlu diperhatikan lagi mulai dari sekarang adalah, berhati-hatilah ketika memilih powerbank dan carilah powerbank yang bagus dengan spesifikasi dan perlindungan yang meyakinkan. Dan ASUS ZenPower ini bisa menjadi alternatif ketika akan membeli powerbank.

 

Berikut rangkuman spesifikasi sederhana dari Asus ZenPower 10.050 mAh :

Main Spec. ABTU005
Battery Type Japanese Lithium-ion rechargeable cell
Input / Ouput DC 5V 2.0A / DC 5V 2.4A Quick Charging
Rated Capacity 3.6V / 10.050mAh
Charging Time 5,5 Hours with standard 5V/2.4A cable6 Hours with standard 5V/2A cable
Size / Weight 90.5 x 59 x 22 mm | 215g
Protection Input OVP, OCP; Output OVP, OCP short protection;cell protection including OVP, OCP; thermal protection during chargeand discharge stage; adaptor protection, Jeita protection
Charging Temperature 0°C ~ 40°C
Colors Osmium Black, Sheer Gold, Glamor Red,Azure Blue, Brilliant Silver
Accessories (Optional) ZenPower Bumper
MSRP Rp269.000
Warranty 6 months

 

 

salam manis,

[H]Yudee

2 Replies to “Asus ZenPower Idaman Para Gadget Freak”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *