Keriaan Di Starbucks Paragon Gaya Baru

Pagi itu tidak seperti biasanya, yang biasanya tiap hari Sabtu pagi selalu bablas tidur sampai siang dan bersantai didepan tivi, kali itu tidak. Pagi-pagi sudah dapat undangan untuk menikmati suasana baru dari sebuah coffeeshop yang sangat hits di dunia perkopian, yaitu Starbucks Mall Paragon Semarang.

starbucks

Oke then, pagi itu aku meluncur ke Mall dengan segala persiapan. Persiapannya macak ganteng ala hipster yang jelas ๐Ÿ˜€

Sesampainya di Starbucks, ternyata banyak temen-temen blogger yang telah datang dan menikmati hidangan kecil seperti roti dan lainnya. Secepatnya aku nyari juga roti yang ditawarkan oleh temen-temen barista didalam, keburu laper dan belum sarapan cuy hehe…

Di dalam tempat tersebut, ternyata masih ada beberapa orang yang masih mengenali aku yang apalah hamba ini ๐Ÿ˜€ Ada mas Zainal yang merupakan Store Manager untuk Starbucks Paragon, Yossy dan Aisha yang manis itu ๐Ÿ˜€

Memang sih, tempat ini punya kenangan yang sangat berarti buat aku dan teman-teman seperjuangan hobby. Di tempat inilah aku merasakan suasana yang cukup nyaman, tidak dicurigai macam-macam gitulah meskipun penampilanku macam orang imut gini .. *sodorin ember*. Di tempat ini dulu sempat nongkrong hampir tiap hari bareng temen-temen fotografer, bahkan sampai bikin hestek #NgopiSekBenRakEdan, trus bikin kaos dan komuniti kecil yang bernama Komunitas Fotografer Starbucks kalau disingkat KFS mirip dengan komunitas foto yang udah lama berdiri di kota Semarang, Komunitas Fotografer Semarang. Disini tempat ini juga, Semphos (Semarang Photo Street) mulai dibentuk, dan berbagai macam cerita yang cukup lucu-lucu untuk dikenang hehehe …

dsc01778-small

Acara dimulai dengan perkenalan dari Store Manager Semarang dan Marketing Starbucks dari Jakarta. Mbak Nadia, Marketing Starbucks menjelaskan tentang tampilan baru dari Starbucks ini, dan beberapa keunikan dari tempat ini yang masih mengedepankan sisi lokalitasnya, yaitu dengan menambahkan hiasan dari para seniman kota Semarang.

Setelah pengenalan tersebut, dilanjutkan dengan teknis menikmati kopi oleh Aisha, dan semua lelaki pun sempat terpana dengan wajahnya yang cukup manis lah. ๐Ÿ˜€ Itu baru Aisha, belum lagi ada yang namanya Nadia hihihi..

Dari cara meminum kopi ternyata ada caranya lho gaes, yang pertama-tama kita menyium aroma kopinya dulu sampai kita bisa merasakan itu kopi terdiri dari bau yang seperti apa, setelah itu disruput dan dirasakan pelan-pelan di lidah dan baru diminum. Pahit sih memang, cuman karena didepan ada yang manis, pahitnya pun kerasa …. masih pahit ๐Ÿ˜€ … Tapi jangan takut, karena selain diberi kopi kita juga diberi kue coklat sebagai teman kopi tersebut, tujuannya untuk mengurangi rasa pahit kopi dengan menggigit roti tersebut.

Starbucks ini memang sebuah kofisyop, akan tetapi tidak semua menunya kopi, akan tetapi ada teh juga, yang kali itu juga dikenalkan produk teh baru dari Starbucks, yaitu Teavana.

dsc01788-small

Kita pun turut mencicipi Teavana ini, dan rasanya ada banyak. Dan yang serunya lagi, ada mini workshop untuk membuat Teavana ini yang kemudian dilombakan tentang kecepatan meracik Teavana ini, seruuuu ….

Acara morning coffee ini berlangsung cukup pendek sih, karena jam 10.00 harus mulai beroperasi normal. Jadi yaa, gapapalah, sudah cukup keriaan di hari Sabtu tersebut.

Nah, untuk lebih detilnya ini ada nih rekaman videonya yang bisa dilihat gitu … Video komplitnya ada di bit.ly/vlogdee yaa genks … ๐Ÿ˜€

Jangan lupa subscribe yaa kak …. ^_^

 

 

 

 

 

Salam manis,

[H]Yudee

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.