Moving on ke Pengalaman Baru yang Seru

Bismillaah …

dan era baru dikehidupan sudah mulai dijalani. Sebuah langkah yang bisa dikatakan (konon kata temen-temen) berani keluar dari zona lama (bukan aman sih, karena zona yg lama yaa gitu-gitu aja). Dari sebuah perusahaan besar di Jawa Tengah ke sebuah perusahaan startup.

Yak, perbulan Agustus 2014, aku sudah melangkah keluar alias resign dari sebuah perusahaan media terbesar di Jawa Tengah setelah sekitar 7 th lebih berada di grup perusahaan tersebut.

Prosesnya emang sangat cepat sih, karena begitu keluar dari Perusahaan tersebut, aku mulai disibukkan dengan agenda kerjaan di perusahaan baru. Perusahaan baru ini merupakan perusahaan startup / rintisan yang bergerak di bidang teknologi dan informasi, gak jauh beda dengan ilmu yang aku dalami selama kuliah (tapi kan aku gak suka programming 😀 ).

Saking padatnya kerjaan, sampai ketika ada tawaran liburan ke Pulau Flores pun selama seminggu dan berlayar dengan yacht pun aku tolak dengan terpaksa 🙁 . Ini semua demi sebuah pengalaman baru di dunia kerja yang baru pula, dan aku yakin kalo bossku pun bakal punya rencana yang wow* suatu saat (*baca liburan) 😀

logo-ulin

 

“Perusahaan startup masih mencari pola bisnis yang paling menguntungkan dan sesuai dengan selera pasar. Maka dari itu semua staff pegawainya harus bisa memberi masukan tentang apa saja yang bisa perusahaan lakukan. Secara tidak langsung pun, kita harus rela kerja ekstra untuk mewujudkan konsep bersama itu secara riil.”

 

Serunya sampai saat ini, semua staff pun selalu mengolah pikir alias mikir konsep ini itu untuk pengembangan dan arah kemana perusahaan ini akan mengambil keuntungan di market. Dari sini, yang paling aku suka adalah kita dituntut untuk selalu belajar terus. Membaca dan membaca terus (termasuk membaca hati orang supaya nyasar ke hati akuh #halah ) untuk menambah knowledge, visiting ke beberapa tempat seperti restauran, hotel dan tempat-tempat wisata atau hiburan, hunting kuliner lokal dan lain sebagainya.

 

Yang jelas … bismillaah semoga di pengalaman yang baru ini diberi selalu kemudahan dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

 

amiin …

 

 

 

salam manis,

[H]Yudee

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.