Nonbar Ngenest yang Bukan Ngenes Gitu Sih

Nonton bareng alias nonbar, buat aku itu merupakan acara yang paling dinanti-nanti 😀 . Yang jelas, namanya nonbar itu nonton bareng rame-rame di bioskop, bukannya nonton sendirian kayak biasanya gitu sih #eh. Cuman, namanya nonbar itu kita harus ekstra sabar kalo temen nonton kita itu datengnya telat, trus bolak-balik ke toilet, ribet soal makanan yang mau dibeli, dan yang pasti paling malesinnya adalah udah siap mau nonton tapi belum beli tiket untuk nonton film-film paling laris 🙁 .

oke, curhat soal proses nonbarnya dilanjut ntar ajah … sekarang lanjut nonbar yang itu …

DSC05709-hyudee

bareng temen-temen HelloNusantara

Jadiii … kali ini aku diajakin untuk nonton bareng sekaligus preskon film terbarunya Ernest Prakasa yang berjudul Ngenest. Pertama kali dapat ajakan nonton film tersebut, aku pun sangat penasaran akan kekonyolan-kekonyolan yang sering diceritakan Ernest sewaktu standup comedy di tv-tv nasional. Yaa itu karena, film Ngenest ini terinspirasi dari kehidupan nyatanya si Ernest sendiri, yang sebelumnya telah dibukukan. Hebatnya lagi, di film Ngenest ini, Ernest sendiri yang menjadi Sutradara sekaligus jadi pemain. Jadi bisa dibayangkan betapa ribetnya mengarahkan dan menjaga mood ketika memerankan dirinya sendiri.

Cerita ini berawal dari masa kecilnya Ernest yang pada saat itu, perbedaan antara kaum pribumi dan non pribumi masih sangat kental terasa. Beberapa kali Ernest pengen sekali berbaur dengan orang-orang pribumi, akan tetapi keinginannya tersebut selalu ditentang oleh sahabatnya sendiri, Patrick (Morgan Oey).

Semakin lama, keinginannya pun semakin kuat, sampai akhirnya mempunyai kesimpulan bahwa untuk menjadi bagian dari orang pribumi, maka dirinya harus menikah dengan orang pribumi juga. Sampai suatu ketika di masa kuliah, Ernest secara tidak sengaja ketemu dengan Meira (Lala Karmela) dan jatuh cinta pada pandangan pertama. Dan pertemuan tersebut semakin membuat penasaran hati Ernest untuk mencari tahu, sayangnya Ernest sendiri dicuekin oleh mbak resepsionis yg ganjen dan nyentrik yang mempunyai kontak telpon dari Meira tersebut. Akan tetapi namanya Ernest tetap tidak akan kehabisan akal, berbekal telpon Ernest pun meminta tolong sahabatnya, Patrick, yang good looking ini untuk membantunya mencari nama dan nomer telpon yang ada di database mbak resepsionis yang diperankan oleh Debby Permata. #Eh seriusss, ini Debbynya jadi beda banget lho pas memerankan mbak-mbak resepsionis yang jutek nyentrik, aku sampe kaget dan ketawa-tawa sendiri.

oke lanjut ..

DSC05703-hyudee

suasana preskon film NGENEST

Sampai akhirnya, Ernest pun menjadi dekat dengan Meira dan mereka menghabiskan waktu berdua dengan senang dan kemudian mereka pun jadian dengan “gitu aja sih” caranya :D.

Hubungan yang awalnya ditentang keras oleh ayahnya Meira, lama kelamaan luluh juga. Mereka pun akhirnya menikah dengan adat China, sesuai keinginan keluarga Ernest.

Dan dari situlah cerita ini berkembang menjadi menarik. Sosok Ernest yang bermata minimalis ini mulai memainkan dramanya pada saat itu.

Film ini oke juga lho, kalo dimasukkan ke dalam daftar film Indo yang harus ditonton untuk hiburan. Selain menghibur, di film ini juga melatih kita melihat fenomena sosial yang cukup berat yang dikemas dalam komedi.

DSC05696-hyudee

Ari Kriting, Ernest Prakasa, Kevin Anggara, Regina Rengganis <3

Penasaran ?

Tunggu aja bentar lagi, 30 Desember 2015 bakalan diputar serentak di bioskop kesayangan anda 😀

 

#eh yang Regina (cewek yg ada difoto) itu kalo di film kurusnya bikin malesin bangeeet … trus kalo liat aslinya lucuk nggemesin sih … hehehe

 

 

salam manis,

[H]Yudee

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *