Piknik Gayeng di Pulau Karimunjawa bareng Mas Gub

Perjalanan menuju Pulau-pulau kecil

Setelah melihat bengkel di dekat alun-alun, akhirnya rombongan menuju ke dermaga dan kita masuk ke dalam kapal-kapal kecil untuk menuju tempat penangkaran ikan kerapu.

#eh tahu gak, tempat penangkarannya canggih lho. Mereka menggunakan semacam karet-karet diatas tabung yang mengapung dan dibawahnya terdapat jejaring untuk penangkaran ikan kerapu.

DSC05910

Ketika berjalan di setapak yang berwarna kuning tersebut, kita pun harus berhati-hati, kalo kita kehilangan keseimbangan karena panik yang ada nanti bakal terjatuh ke dalam jaring-jaring, makbyurrr…

Setelah dari penangkaran ikan kerapu, kita menyeberangi sebentar ke tempat penangkaran hiu.

Sesampainya di Penangkaran Hiu, kita disambut gerimis rintik-rintik, jadi semakin syahdu piknik gayeng kali ini :D. Di tempat ini, yang ditawarkan adalah pemandangan Ikan Hiu yang sangat jinak, sehingga kalo mau, kita boleh berinteraksi dengan hiu-hiu kecil di penangkarannya.

DSC05947
mas Gub bersama anak kecil memberi makan hiu 😀

Selain penangkaran hiu, di tempat ini juga terdapat toko kecil yang menjual kaos cinderamata dengan kualitas yang bagus sekelas distro-distro di kota-kota besar. Yaa bolehlah, kita support local product dengan cara memberi produk anak muda.

DSC05977
seperti biasa, wefie (selfie berjamaah) dulu bareng temen-temen media, medsos dan lurahnya Jateng 😀

2 Replies to “Piknik Gayeng di Pulau Karimunjawa bareng Mas Gub”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *