Seru-seruan di Testdrive Grand New Avanza dan Grand New Veloz

Nah, perkara testdrive ini selalu menjadi hal yang seru buat aku selama ini. Seru kenapa ? Seru yaa…gitu deh.

Jadi awalnya itu adalah pertemuanku dengan seorang anak yang dulunya magang di kantorku (sewaktu dulu masih ngantor di sebuah media terbesar di Jawa Tengah) sewaktu sholat Jumat di Bank Mandiri Pemuda. Karena pada saat itu aku lagi gencar-gencarnya promoin foto, yaa otomatis perbincangan tersebut menjurus ke arah penawaran semacam itu lah, tapi orang tersebut malah sedikit mengalihkan pembicaraan mengenai event launching produk mobilnya dan tanya-tanya seputar blogger dan media.

Sampai akhirnya, suatu ketika aku dihubungi dan diundang untuk testdrive Grand New Avanza pada hari Rabu 12 Agustus 2015. Dan here we go …

Pagi itu i’m so excited lah…sampai dibela-belain kurang tidur akibat semalem diajakin syurhat ama sovi pas siaran galaunya di radio. Tapi kekurangan tidur tidaklah merupakan halangan untuk tetap bahagia #halah. Aku dan Don Suke pun melaju ke showroom yang cukup megah di kawasan Siliwangi. Sesampainya disana ternyata kita datang lebih awal, bahkan tuan rumahnya pun pada belum datang 😀 aah menyenangkan !

DSC00328

Testdrive ini dimulai dengan perjalanan menuju dealer yang berada di Jalan Majapahit dengan menggunakan Avanza current (yang sedang beredar atau versi lama) dan nantinya, sesampai di lokasi kita baru akan menggunakan Grand New Avanza / Veloz dan kemudian membandingkan perasaan yang telah ada kedua mobil tersebut.

DSC00331

Dan di acara tersebut, aku ama donsuke masuk ke dalam tim 1 karena berdasarkan absensi. Tim 1 terdiri dari Aku, Don Suke, Heru (ototrack SM Grup), Wawan (Trax), dan kita didampingi dari pihak Toyota. Seperti biasa, supaya kekinian, alangkah indahnya ketika berwefie di dalam mobil :D.

Selama perjalanan, kita menikmati varian lamanya dari Avanza ini yang kebetulan kita mendapatkan mobil yang matic. Rasanya enak juga selama perjalanan, dan berhubung jalanan lancar dan mulus jadi selama perjalanan kita merasakan nyaman selama berkendara.

Sesampainya di lokasi, kita disambut oleh tuan rumah dengan sangat ramah, dan kita ditawari berbagai macam minuman sampai handuk untuk mencuci muka. Hmmm … selama perjalanan kita tuh kan pake AC dan mayan dingin? keringatan juga tidak hehehe …

Dan kita bersantai-santai sebentar sebelum melakukan aktivitas testdrive selanjutnya. Dan kita pun ngemil-ngemil snack sebagai pengganti sarapan, padahal tadi sewaktu di mobil juga disediakan roti juga lho, (lihat kan tadi pas foto bareng ada yang bawa roti kan ?) trus ketemuan ama dek Olin gitu deh disitu, #eh malah jadi #modus dari temen-temen wartawan untuk memprofil dia 😀

Kemudian kita diberi arahan sebelum melakukan testdrive Grand New Avanza / Veloz. Terutama untuk rute dan rintangan-rintangan yang akan dihadapi. Seperti jalan bergeronjal, ada polisi tidur, jalanan kampung, lekukan-lekukan dan lain sebagainya.

DSC00351
foto bareng media onlen dan cetak, dan dek Olin (paling kanan sendiri) #halah

Kita pun dipersilakan untuk mengetes berbagai macam jenis mobil, dan pada saat itu ada 5 mobil yang siap untuk di testdrive, ada Grand New Avanza dan Grand New Veloz dengan berbagai grade dari yang 1.3oo cc sampai 1.500 cc.

Dan beginilah cerita testdrive dengan menggunakan Grand New Avanza / Veloz..

DSC00370

Pertama kali melihat, mobil ini terbilang cukup stylist, elegant dan maskulin. Stylish dengan tampilan body yang berbeda terutama di lekukan-lekukan aerodinamis dan tampilan dari lampu depan. Elegant dan maskulin terlihat dari head lamp yang menarik dan grille yang besar serta lower bumper yang menyatu dengan fog lamp sehingga tampilan lebih shopisticated.

DSC00362

Mesin kali ini lebih upgrade dari versi sebelumnya, Grand New Avanza / Veloz saat ini menggunakan dual VVT – i yang membuat tarikan mobil ini lebih mantap. Dan untuk Grand New Veloz kali ini tersedia grade 1300 cc, padahal untuk versi sebelumnya, Veloz hanya tersedia di grade 1500 cc, jadi semakin banyak pilihan untuk para penggemar mobil low MPV tersebut.

Mobil ini diklaim memiliki fitur keamanan yang lebih baik dari versi sebelumnya, diantaranya adalah keduanya memiliki 3 point seatbelt sebagai perlindungan untuk keselamatan penumpang dan headrest yang terpisah untuk penumpang tengah baris kedua sehingga akan membuat penumpang tidak mudah merasa kelelahan ketika melakukan perjalanan panjang, warning seatbelt sebagai pengingat penumpang depan untuk menggunakan seatbelt, power window dengan jam protection, ABS di semua grade, side impact beam yang berfungsi melindungi penumpang dari benturan samping, ISOFIX  yang merupakan fitur keselamatan standar internasional untuk keamanan optimal pemasangan child seat dan top tether anchor serta wireless key dengan immobilizer.

Selama pengetesan, kita dihadapkan dengan berbagai macam jenis dan kondisi jalanan. Dari jalan yang bergelombang, jalanan kasar hingga berkelok-kelok. Yang dirasakan ketika menghadapi jalanan bergelombang, suspensinya lumayan nyaman dan tidak merasakan hentakan yang berlebihan, apalagi ketika melewati jalanan kasar suspensinya cukup empuk. Selain itu, suasana mobil didalam lebih senyap dibandingkan versi sebelumnya, itu mungkin karena ada peningkatan peredaman didalam body, sehingga suara-suara dari luar tidak terdengar.

Pengennya sih, selama testdrive ini dikemudikan oleh seorang pembalap gitu deh, etapi kan ini mobil keluarga, jadi yaaa menyesuaikanlah yang ngetes dari kita-kita sendiri dan aku pun hanya menikmati sebagai penumpang saja.

DSC00398

 

Cukup seru testdrive kali ini. Dan ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri buat aku karena sudah merasakan kenyamanan berkendara mobil pertama dari Grand New Avanza / Veloz sebelum dijual ke khalayak umum, dan yang jelas nambah relasi. Kali-kali aja mau beli trus dapet diskon gede gitu deh hehehe … *nabung*

 

 

 

salam manis,

[H]Yudee

 

 

4 Replies to “Seru-seruan di Testdrive Grand New Avanza dan Grand New Veloz”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *