Sido Muncul Memberikan Santunan Kepada 1000 Kaum Dhuafa di Kabupaten Semarang

Pada tanggal 14 Juni 2017, tiba-tiba ada undangan untuk datang ke Pabrik PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk  di Klepu, Kabupaten Semarang. Karena ngepasin ga ada acara apapun, akhirnya aku putuskan untuk sesegera mungkin meluncur ke lokasi, dan biar perjalanan mayan jauh menjadi lebih produktif dan tidak kepanasan, Don Suke pun aku ajak sekalian, daripada teklak-tekluk di rumah sambil menatap kasur 🙂

Sesampainya di lokasi Agrowisata PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, kami mengambil beberapa dokumentasi awal sambil mendengarkan ceramah dari Ustadz yang sedang berlangsung dengan riuhan canda dan tawa.

Seperti kita ketahui di bulan Ramadan ini, hampir semua orang bahkan perusahaan sekalipun berlomba-lomba dalam hal menebarkan kebaikan, baik itu memberikan santunan atau zakat terhadap orang yang tidak mampu, memberikan bantuan kesehatan & kemanusiaan, Donor Darah dan lain sebagainya. Bagi Perusahaan sekelas PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, kegiatan positif tersebut sudah menjadi hal rutin yang dilakukannya dalam setiap tahunnya. Beberapa kota yang telah diberikan santunan untuk anak-anak yatim dan kaum dhuafa diantaranya adalah Jakarta, Depok, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Tangerang Selatan, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Solo, Bali, Lampung, Medan, Banjarmasin, Makassar, dan beberapa kota lainnya.  Dan di Kabupaten Semarang pada bulan Ramadan ini, PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk memberikan santunan kepada 1.000 kaum Dhuafa di Kabupaten Semarang senilai total 200 juta rupiah. Selain itu, PT. Sido Muncul Tbk juga rutin mengadakan kegiatan Mudik Gratis Sido Muncul yang ditujukan bagi para pedagang jamu se-Jabodetabek. Mudik Gratis yang ke-28 kalinya ini rencananya akan dilaksanakan pada 17 Juni 2017 mendatang di TMII Jakarta.

Simbolis pemberian santunan kepada 1000 Dhuafa kepada Bupati Semarang

Penyerahan santunan kepada 1000 Dhuafa dilakukan secara simbolis oleh Direktur PT. Sido Muncul Tbk, Bp Irwan Hidayat kepada Bupati Semarang, Dr. H. Mundjirin ES, Sp. OG dan selanjutnya diteruskan kepada para penerima bantuan.  Bantuan yang diberikan tersebut berupa bahan pokok sehari-hari seperti beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan, biskuit, dan produk-produk Sido Muncul seperti Susu Jahe, Kopi Jahe, Rtd Red berry, Tolak Linu Mint dan Alang Sari Herbal.

Direktur PT Sido Muncul Tbk, Bp Irwan Hidayat berharap, santunan kepada kaum dhuafa ini bermanfaat dan bisa membantu sebagian kecil kebutuhan mereka. “Setelah Semarang, kami juga akan memberikan bantuan yang sama di Yogyakarta”, ujar Irwan.

Yang lebih istimewa lagi, acara ini dipandu oleh Donny Kesuma, yang merupakan icon atau bintang iklan dari Kuku Bima Energi, sehingga memberikan daya tarik tersendiri, sampai beberapa tamu pun mengajak untuk berfoto bareng dengan artis tersebut.

Sosok santai dan ramah dari pak Irwan Hidayat ini tampak dari perilaku yang ketika bertemu dengan temen-temen media dan blogger. Aku pun sempat kaget, ternyata beliau masih ingat aku dulu pernah ikutan rombongan blogger #SidoPiknik yang meliput tentang industri tenaga baru enceng gondok. Dan makin kagetnya lagi, ketika beliau tiba-tiba menanyakan keadaan kulitku yang ada bentol-bentol unyu itu, kemudian beliaupun menyuruh asistennya untuk mengambilkan produk perawatan untuk kulit. Terima kasih pak Irwan, semoga bisnisnya makin lancar dan dimudahkan segala aktifitasnya, sehat selalu buat bapak. 🙂

 

Salam manis,
[H]Yudee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *