Soto Pak Man Tri Lomba Juang Pindah Lokasi

Kalau ngomongin soto, ada banyak sekali warung soto yang jualan di kota Semarang, dan masing-masing mempunyai ciri khasnya sendiri. Mulai dari tempat atau lokasi jualan yang masih berupa warung kecil atau tenda, bahkan sampai berupa bangunan tetap dengan tempat yang lumayan besar. Dan kali ini, kebetulan ada ajakan kulineran mencicipi soto Pak Man di tempat barunya.

dsc02290-res

Soto Pak Man di Jalan Veteran 26 Semarang

Soto Pak Man ini dulunya berada di depan Lapangan Tri Lomba Juang, Mugas. Dan aku pun pernah menuliskan juga tentang soto ini sewaktu masih menjadi contributor di hellosemarang, coba aja gugling dengan kata kunci soto pak man gitu, nanti kan muncul di halaman pertama dengan urutan tengah, itu kalau masih ramah gugelnya ?

Soto yang awalnya berjualan di depan Tri Lomba Juang ini, saat ini menempati di tempat barunya, yaitu di Jalan Veteran 26 Semarang, depan kantor KPU Semarang.

Tempat ini sangat mudah diakses dari segala penjuru, misalnya ketika masuk kota Semarang dari atas setelahย melewati Jalan S. Parman, ambil arah kanan jurusan melewati samping RS Karyadi ke arah Jalan Veteran karena kalau lurus akan menuju Tugu Muda โ€“ Lawangsewu, setelah masuk ke Jalan Veteran nanti di sebelah kiri jalan ada sebuah tempat yang ramai parkiran mobil di pinggirnya dan ada plang nama Soto Pak Man. Karena Jalan Veteran ini tidak terlalu panjang, maka akan sangat mudah untuk mencari lokasi soto Pak Man tersebut.

Biar gampang, bisa lho buka aja di maps.google.com gitu, kemudian searching soto pak man veteran, tadi aku iseng-iseng masukin penanda lokasi dan review singkat, atau buka aja link lokasi ini nantinya bisa diarahkan ke apps map yang ada di android.

 

Menikmati khasnya Soto Pak Man

Dari sruputan pertama tanpa sambal dan lain sebagainya soto ini sangat gurih sekali. Dan selanjutnya baru menyesuaikan dengan selera pedas dan manisnya. Karena aku masih keturunan Jawa asli, biasanya lebih suka dengan cita rasa yang gurih, sedikit manis dan pedas.

dsc02277-res

soto ayam

Sewaktu menikmati soto Pak Man, ada juga Pak Yudi yang turut makan bersama dengan rombongan teman-teman blogger. Bahkan pak Yudi pun sempat memberikan sedikit tips, bahwa kebiasaan orang makan soto di tempatnya, biasanya mengambil kuah dari sate yang kemudian dicampurkan ke dalam soto. Gak ada salahnya dong, tips tadi aku coba dan ternyata enaaakkk sekali. Kuah sate yang dihidangkan ada rasa manis-manisnya, sehingga ketika dicampurkan ke dalam soto, manisnya tersebut bisa menggantikan kecap. Sepertinya, tipsnya ini perlu kalian coba lho gaes ?

Soto apapun itu, akan sangat kasian kalau sendirian karena akan terasa lebih nikmat ketika ada makanan pendamping, seperti misalnya krupuk, tempe, perkedel, sate dan lain sebagainya. Jadi akan semakin mantap dan totalitas ketika menikmati sajian soto yang porsinya tersaji ke dalam sebuah mangkuk.

Nah, udah selak pengen makan sotonya gak ? Sepertinya tempat ini cocok lho untuk target kulineran di kota Semarang bersama teman-teman dari luar kota atau sekedar menikmati soto untuk menu sarapan pagi atau makan siang. Jangan lupa, coba praktekkan tips tadi yaa โ€ฆ

 

 

salam manis,

[H]Yudee ?

9 Replies to “Soto Pak Man Tri Lomba Juang Pindah Lokasi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *