Posts

CSPM 2016 Kelar, Trus Bahagia …

Alhamdulillaah, acara foto yang sudah direncanakan beberapa bulan yg lalu akhirnya kelar juga. Ada kurang lebih 1000 pelajar dan mahasiswa pehobi foto yang turut meramaikan acara Canon Semarang Photo Marathon 2016. Selain itu, acara pembukaan juga didatangi oleh para pejabat yang ada didalam gambar poster (kecuali Wagub Jateng sih ๐Ÿ˜€ ).

Awal mula sempet ga percaya, tapi yaa melihat potensi dari tahun kemarin, hal tersebut bisa menjadikan motivasi untuk bisa menarik lebih banyak peminat foto tingkat pelajar dan mahasiswa. Tahun kemarin, peserta mencapai 810 orang, meski yang hadir sekitar 760an peserta, dan tahun ini mencapai angka 1000an lebih dikit dan yg hadir kisaran 992an peserta yang terdaftar sebelum hari H.

Aaah senangnyaaa …. semacam ada kepuasan bathin sih. Tentunya, keberhasilan acara ini merupakan kerjasama dalam tim yang sangat solid.

Read more

Ngemsi Dadakan di acara Astonishing Indonesia …

Awalnya sih mungkin terlalu pede aja kali yaa, menawarkan sendiri sebagai pemandu sebuah acara di Mall, untungnya lebih spesifik bahasannya, yaitu tentang dunia fotografi. Itu pun sebenernya cuman nemenin Andhika yang didaulat sebagai perwakilan dari myphotoclub untuk sharing tentang Mood Photography di acaranya SPE (Semarang Photography Event) yang bertema Astonishing Indonesia. Acara yang berlangsung tanggal 20 – 22 April 2015 ini menampilkan pameran foto yang bertemakan keindahan Indonesia dan juga diisi oleh sharing-sharing fotografi dan Andhika itu salah satunya.

Read more

Bersenang-senang di Canon Semarang Photo Marathon 2015

Ini merupakan kali pertamanya, aku diajakin bikinย event foto khusus untuk pelajar dan mahasiswa oleh salah satu senior foto yang kebetulan dulu pernah satu kantor di perusahaan media terbesar di Semarang, Suara Merdeka Network. Awalnya memang agak berat juga sih, mengingat yang diajakin untuk menggarap event ini malahย kebanyakan senior-senior foto, tapi it’s oke lah .. ga ada salahnya mencoba :D.

Langkah pertama adalah menyusun semua materi promo dan semua harus seperti apa coba ? ada yang tahu ??

Read more